MUCOID PLAQUE

(Diedit dr tulisan Eva - FCI)

😱 Mucoid plaque adalah fosil bentukan dari timbunan makanan yang tidak tercerna dlm colon (usus besar) dan menjadi sampah lalu berubah menjadi racun yg pastinya terserap melalui pembuluh darah dan menghasilkan berbagai penyakit yg diderita oleh manusia.

😳 Dapatkah kita bayangkan? Kita bawa bentuk fosil ini dalam perut dengan berat bisa mencapai 1,5 hingga 2 kilogram.
Untuk ukuran perut buncit bisa hingga 15 kilogram!

☝🏾Awal muasal terbentuknya mucoid plaque ini disebabkan oleh banyak  faktor, terutama faktor pola makan yg buruk.

😔 Manusia dengan hawa nafsunya dalam memenuhi kebutuhan makannya, selalu memprioritaskan kesenangan lidah perasa-nya dan nikmat pem-baunya tanpa memikirkan bagaimana hasil akhir dari makanan dan minuman yg dikonsumsi.

👉🏾 Makanan prosesan, pabrikan, yg sudah melalui olahan pabrik, melewati proses penambahan zat2 aditif, kimia, dll.
👉🏾 Belum lagi minuman kemasan, minuman ber-merk, minuman bersoda, kopi, teh, susu sapi, dll.
👉🏾👉🏾 Gluten... protein yg terdapat dalam terigu, kita sudah overdosis mengkonsumsi gluten. Mulai dari pisang goreng tepung, roti, spagheti, bakso, kue2 kering, mie, seblak, duh... makin banyak gluten, makin banyak yg nempel dalam usus dan makin berat kerja colon kita, dimulailah penimbunan sampah dalam usus.

✍🏼 Makanan2 yg tidak alami ini yg memberatkan kerja usus pencernaan kita.
Padahal defaultnya, pencernaan kita hanya dirancang mencerna makanan yg baik2 saja, seperti makanan alami dan hidup. Sayuran dan buah2an utuh adalah makanan yg hidup yang dibutuhkan oleh manusia yg hidup. Manusia tidak memerlukan makanan yg mati, yg mengandung enzym yg tidak hidup.

😐 Pernah ga sih kepikiran, orang yg umurnya 30 tahun keatas biasanya perutnya mulai membuncit? Salah satu penyebabnya karena adanya penimbunan mucoid plaque ini. Racun yg kita timbun selama puluhan tahun dalam melakukan kesalahan melakukan pola makan. Semakin banyak mucoid semakin banyak kesakitan yg kita derita, karena otomatis semakin banyak racun yg terserap dlm tubuh hingga ber manifestasi menjadi diabetes, kolesterol, asam urat, fatty liver, batu empedu, kerusakan ginjal, stroke, kanker, tumor, dll.

😑 Semuanya berawal dari pola makan yg salah. Loh kok pola makan aja? Penyebab lain juga banyak loooh...
Lah..iya..penyebab lain itu bagi saya suatu keniscayaan. Sesuatu yg ga bisa dihindarkan, mau ga mau ya kena...
Misalnya : radikal bebas dari asap polusi kendaraan, asap rokok, udara yg kita hirup sehari2 juga banyak radikal bebasnya, makanan dan minuman yg kita pikir udah bersih juga ga jamin kok..
Belum lagi obat2an medis yg berbahan dasar kimiawi yg pernah kita konsumsi dlm hidup, belum lagi obat2 (yg kita anggap) herbal. Wah.. banyakkk... dan mereka semua pembentuk racun dalam tubuh.

😯 Namun..pola makan itu bisa kita ubah, bukan suatu keniscayaan, kita masih bisa memilih. Dengan kemauan, dengan niat dan disiplin. Niat untuk sehat, menjaga jasad titipan Allah dan tidak menganiaya diri sendiri dengan terus2an mengikuti hawa nafsu dalam hal makanan.

😃 Yuk kembali pada makanan fitrah kita.. buah dan sayuran yg hidup, penuh enzym hidup yg dibutuhkan tubuh. Detoksifikasi juga bisa dilakukan melalui detoks buah.

☺ Yuk ah sehat, cape sakit mulu.
Stop mengkonsumsi obat2an dan produk2 obat herbal mahal yg dianggap bisa menyembuhkan tapi sekaligus meracuni tubuh dalam hal lainnya.
Sehat itu.. kembali pada fitrah. 😉

〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GANGGUAN JIN ASYIQ DAN PENYEBABNYA

Praktek Kerja Lapangan (PKL) - bagian 2

TA'ARUF