ENZIM

🍀🍀

(Disadur dr tulisan Dea Edensor dari buku Terapi Enzim, karangan Dr. Hiromi Shinya, MD)

Cara hidup yang tidak menguras enzim ajaib merupakan cara hidup sehat dan berumur panjang.

🌑 Bukan menafikan bahwa mati itu pasti, tetapi memandang dari sudut kesehatan berbasis wawasan.

🌒 Dengan kebiasaan hidup yang tepat, kita dapat menggunakan jatah umur dari Tuhan semaksimal mungkin tanpa harus jatuh sakit. Hidup Sehat Berkualitas.

🌓Enzim adalah nama umum untuk katalis protein yang dibentuk di dalam sel makhluk hidup, yang vital untuk seluruh aktivitas kehidupan dan untuk mempertahankan kehidupan.

🌔 Enzim bekerja saat benih tumbuhan bertunas dan tumbuh tinggi, juga tubuh mencerna dan menyerap makanan yang kita makan. Bahkan kita bisa menggerakkan tangan dan berpikir macam-macam, semuanya berkat kinerja enzim.

🌕 Dr. Hiromi Shinya berasumsi bahwa ribuan jenis enzim bukan dibuat sendiri-sendiri, melainkan enzim prototipe dibuat lebih duluan, lalu diubah menjadi enzim spesifik dan difungsikan sesuai kebutuhan.
Beliaupun menamai enzim prototipe yang menjadi bermacam-macam enzim tubuh tersebut "enzim ajaib".

Kekurangan enzim yang dibutuhkan akan membuat orang mudah jatuh sakit. Pola makan dan kebiasaan hidup yang tidak sehatlah penyebabnya.

🌥Banyak orang yang mengkonsumsi jenis-jenis makanan yang menguras enzim ajaib dg mempercayai khasiatnya bagi tubuh. Padahal kenyataannya makanan-makanan tersebut malah membuat tubuh menjadi mudah sakit.
Contoh : susu dan produk olahannya, protein hewani, margarin, beras putih, dll.
Ini sebagian contoh kekeliruan orang-orang pada pengetahuan yang lazim saat ini.

⛅Mencegah terkurasnya enzim saja belum cukup. Kita juga perlu memperbanyak dan mengaktifkan "enzim ajaib".

🌤 Kita perlu mengkonsumsi bahan pembuat enzim yaitu "makanan hidup" yang banyak mengandung enzim.
Dan, untuk memperbanyak pembentukan enzim oleh bakteri asli dalam tubuh, kita perlu memperbaiki lingkungan usus. Misalnya dengan memperbaiki kebiasaan hidup, kita bisa menaikkan tingkat keaktifan enzim.

☀Kita hidup sebagai kumpulan bentuk kehidupan yang tak berhingga banyaknya.
Enzim, mikroorganisme (termasuk bakteri dalam usus), dan gen, apabila berkomunikasi dengan lancar, maka sistem kekebalan berfungsi secara sempurna sehingga kesehatan tubuh akan terpelihara. Dan "air" lah yang memegang peranan besar untuk memungkinkan komunikasi segitiga tersebut.
Air menempati 60 - 70 % tubuh manusia.

🌟🌟 5 aliran yang menjalankan peran besar dalam komunikasi tubuh yaitu; aliran darah & getah bening, aliran pencernaan, aliran urine, aliran udara, dan aliran ki (chi atau tenaga dalam).

☔ Tubuh anda merupakan milik anda, dan sekaligus bukan hanya kepunyaan anda sendiri.
Sadarilah, ada kehidupan tak terhingga jumlahnya yang bekerja sama untuk melindungi kehidupan anda.

❄ Kemudian, bersyukurlah dan berbaik hatilah atas tubuh anda, organ dalam, tiap-tiap sel, dan pada bakteri yang bekerja dalam usus. Maka mudah-mudahan dengan sendirinya anda dapat menahan diri dari perbuatan buruk bagi tubuh anda sendiri.

🌍🌎 7 kunci hidup sehat ala Dr. Shinya, mencegah terkurasnya enzim, meningkatkan dan mengaktifkan enzim, serta sekaligus memperbaiki "lima aliran" yang bertalian erat dg sistem kekebalan tubuh.

[1]  Pola makan yang benar
[2]  Air yang baik
[3]  Pembuangan yang benar
[4]  Pernapasan yang benar
[5]  Olahraga secukupnya
[6]  Istirahat dan tidur yang baik
[7]  Tertawa dan perasaan bahagia

✨ Konsumsilah makanan yang terlahir dari alam dalam bentuk yang cocok dengan tubuh kita (bukan produk prosesan berlebihan & berbagai produk pabrikan serta produk rekayasa disehat-sehatkan padahal kamuflase), dan menjalani sembari menikmati hidup yang sesuai dengan irama alam.

☄ Jika anda mengetahui sedikit saja tentang mekanisme di dalam tubuh anda, pasti anda mencintai kehidupan tak terhitung jumlahnya yang membentuk tubuh anda.

☄ Apabila anda memperlakukan mereka dengan penuh cinta, berkat sistem kekebalan yang mereka emban, anda bisa menjalani hidup bebas penyakit. Anda tidak perlu berpantang berlebihan atau pun terlalu ketakutan akan jatuh sakit.

Semoga kita mampu memahami tulisan ini yaa dan mulai bijaksana dg tubuh kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GANGGUAN JIN ASYIQ DAN PENYEBABNYA

Praktek Kerja Lapangan (PKL) - bagian 2

TA'ARUF