Migren, Maag kronis, Asma bronkial

Drg.Siti Sukainah
#FCI

Alhamdulillah, sejak ikut pola makan FC 3 bulan ini, tubuh lebih fresh, ga gampang cape, ga ngantukan kalo pagi, dan tentunya lebih sehat dibadan.

Sebelum kenal FC hampir tiap hari minum pain killer, gegara ga kuat nahan migren. Sampai konsul ke dokter saraf karena mulai ada gejala vertigo.

Dokter saraf ngasih pantangan, no milk beserta turunannya, peanut, tea, coffee, n coklat. Weww pantes, hampir tiap hari konsumsi makanan n minuman ini. Dan ternyata FC juga tidak menganjurkan untuk dikonsumsi, kecuali kacang2an. Alhamdulillah sudah 3 bulan, tidak pernah merasakan migren parah, kecuali sesekali habis citing :-).

Saya juga waktu hamil anak kedua usia kehamilan 8bulan, sempat jatuh terpeleset. Telapak tangan kiri bengkak lebih dari seminggu. Baru periksa ke dokter orthopedi setelah melahirkan, ternyata ada tulang di pergelangan tangan yang geser, jadi ada saraf yg terjepit. Alhasil nyeri hampir setiap hari.

Dokter menyarankan menggunakan wrist support ketika saya praktek, namun tidak begitu membantu. Ketika lelah bekerja di klinik, langsung senut2.

Alhamdulillah sejak perbaiki pola makan. Rasa nyeri jauuhhhh berkurang dan hampir tidak pernah kumat lagi.

Saya juga punya riwayat maag kronis dan asma bronkiale yang kumat kalau udara dingin dan kecapean. Alhamdulillah tidak perlu lagi minum ranitidine dan antasida.
Dulu kalo kumat sampai ga bisa jalan krn menahan sakit asam lambung. Dan tidak pernah minum obat2an asma lagi.

Yang terakhir (duhh jadi malu, semua penyakit diborong semua) saya termasuk hipotensi, tensi kisaran 90/50 mmHg dan asupan oksigen ke otak cenderung lambat, jadi sering keliyengan, tiba2 keringet dingin, kayak mau pingsan rasanya.
Alhamdulillah sejak pola makan menjadi baik, semua penyakit menjauhh...

Terimakasih Ya Alloh atas kesehatan ini, kualitas hidup membaik....alhamdulillah kalo pasien diklinik lagi banyak, sampe jam 11 malem dijabanin bisa.

Tetep semangat buat temen2 disini, ternyata slogan "you are what you eat" itu benar sekali. Makanan yang kita makan menjadi cerminan kita. Salam sehat selalu dari newbie :-) :-)

🌾🌾

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GANGGUAN JIN ASYIQ DAN PENYEBABNYA

Praktek Kerja Lapangan (PKL) - bagian 2

TA'ARUF