Alasan Kenapa Pakai Aplikasi Blogger di Handphone.

Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh, pembaca (jika ada).

Kali ini menulis postingannya via aplikasi blogger di HP, mohon maaf jika kurang berkenan. Sebenarnya mulai menulis -menyalin- via aplikasi ini setelah tidak lagi merasakan mudahnya mendapat wifi dan punya waktu luang mengetik di laptop. Walaupun tidak sebaik jika kita mengetik langsung lewat website blogspot di laptop. Sekarang semua bisa dilakukan hanya dengan handphone. Alasan lainnya juga untuk memudahkan menyimpan postingan kajian yang tiap minggu bisa tiga sampai empat kali kajian ditambah postingan selingan yang bermanfaat dari beberapa grup chatting di Whatsapp. Karena saya termasuk orang yang suka sekali clear chat di grup atau pun chat pribadi yang kebanyakan unfaedah, maka mau tidak mau saya harus punya salinan postingan penting yang nantinya bisa saya baca kapan saja jika saya butuh. Karena kebanyakan chat dengan penyimpanan gambar atau video kiriman itu bisa mempengaruhi tingkat penyimpanan memori HP, maka saya dengan senang hati memakai istilah "habis baca, habis download, habis nonton: HAPUS".

Postingan yang saya share di blog ini juga bermacam-macam, tergantung grup apa yang saya ikuti. Pernah gabung di grup Sahiba (sehat lahir batin) yang isi postingannya mengenai kesehatan khususnya pola makan sehat. Sekarang gabung di grup kajian online JOSH (jomblo sampai halal) yang isi postingannya tidak hanya mengenai pelajaran bagaimana mempersiapkan diri sambil menunggu datangnya jodoh tapi juga berisi postingan pembelajaran tentang aqidah juga fikih Islam. Saya menyalin postingan-postingan yang bermanfaat ini dengan harapan agar bermanfaat bagi diri saya pribadi dan teman-teman yang membaca. Misalnya tiap hari rabu ada liqo pekanan bareng guru-guru TK Al Izzah dan biasanya ada giliran tugas menyampaikan tausiyah, dengan adanya salinan post di blogger yang tiap saat bisa dibaca offline, maka saya bisa membagikan kepada teman yang lain. Saya juga termasuk orang yang pelupa. Jadi saya meminimalisir kekurangan daya ingat dengan menyalin di blogger, memo atau buku catatan untuk bisa bantu mengingat jika dibutuhkan. Alhamdulillah.

Semoga ada satu atau beberapa postingan yang bisa bermanfaat untuk para pembaca dan menjadi ilmu jariyah bagi saya, admin yang menyebarkan di grup WA, atau pun ustadz/ah yang membuat postingan aslinya. Jazakallahu khairan katsiran.

Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.

*jika ada pihak yang merasa tidak berkenan karena postingan aslinya saya salin ke blog, saya bersedia menghapusnya. Hubungi saya via email: ekaekanoo37@gmail.com #salamdamai

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GANGGUAN JIN ASYIQ DAN PENYEBABNYA

Praktek Kerja Lapangan (PKL) - bagian 2

TA'ARUF