Sabar Dalam Penantian

💟 Rekap Kajian On Line JOSH(JOMBLO SAMPAI HALAL) 💟

Oleh        : Ustadzah Sugesti Mitha
Hari         : Selasa, 22 Agustus 2017
Live dari  : Group JOSH AKHWAT 4⃣
Tema       : SABAR DALAM
                 PENANTIAN
Notulen   : Ukhty Andi Nuraini

➖➖➖➖➖➖➖➖➖
💟💟💟💟💟💟💟💟💟

Bismillahirrahmanirrahiim..

Materi Sabar Dalam Penantian

Assalamualaikum.
Silahkan jawab salam saya dan jawaban cukup diucapkan ditempat masing2 ya sayang.
Berbahagialah kita yang ada digrup ini yang telah berniat untuk menuntut ilmu dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah ‎ﷻ...
Mari kita segera mulai majlis ilmu ini dengan membaca basmallah, istighfar, dan sholawat atas Rasulullah ﷺ ...

Niat itu sangat penting...
Karena niat akan menyampaikan amal kita pada ridho Allah yang diantaranya akan berbuah pahala dan berbagai karunianya yang lain seperti kebahagiaan dan keberkahan hidup...
Ketika cinta yang kita ingin belum menghampiri bukan berarti kita tak layak untuk dicintai. Jika kita ditolak saat ini, berarti Allah telah menyiapkan untuk kita yang lebih baik darinya..

Ketika nantinya cinta itu tak kunjung datang, Allah pasti sedang menyimpan cinta yang lebih indah dari yang kita inginkan. Yakinlah bahwa Allah pasti akan memilihkan yang terbaik untuk kita.

Tetaplah sabar, sabar dalam penantian. Sesungguhnya Allah mengetahui apa yang terbaik bagi kita. JanjiNya adalah keniscayaan terindah, walau itu harus kita tebus dengan kesabaran yang berpeluh kesah. Janganlah lelah memuliakan diri kita.

Carilah seseorang yang bisa melabuhkan cintanya kepada Allah

Agar bertambah kekuatan cinta kita kepada Allah..

Agar bertambah iman ketika kita bersamanya..

Sambil kita mencari..Jangan lupa memperbaiki diri..

Perbaiki kekurangan kita dalam segala hal..

Menjadikan diri sebaik-baik perhiasan dunia..

Menjadikan diri sebaik-baiknya imam yang menjadi penyejuk mata keluarga.

FAIL TO PLAN,, PLAN TO FAIL .. kata seseorang :)

“ Aku akan menguatkan diriku demi kehadiranmu.

Hingga akhirnya cintaku menemukanmu... Sampai ikrar cinta itu hadir dalam sebuah perjanjian yang kuat, yang Allah menjadi saksinya… “

Dan Maha Benar Allah, lelaki mulia itu akan datang atas nama kemuliaan pernikahan. Tanpa engkau perlu teriaki, dia telah mendengar dengan kesediaan tertinggi akan seruan lembut RabbNya. Lelaki yang senantiasa menjaga kehormatan itu pasti akan datang, lelaki yang setiap malam engkau tangisi itu pasti akan mengetuk pintu rumahmu, lelaki yang akan menjaga kehormatan yang senantiasa engkau jaga itu pasti akan menjemputmu dengan kesederhanaan dan senyuman terindah yang tulus dari hatinya, lelaki yang akan menemanimu sholat di malam hari, menasehatimu di kala senang, dan menghiburmu di kala sedih. Aamiin--

Wahai ukhti-ukti muslimah yang belum mendapatkan jodoh, jangan bersedih, jangan galau, dan jangan berputus asa. Karena Urusan jodoh adalah rahasia Allah. Kita tidak tahu siapa jodoh kita, dan kapan dia menjemput kita, hanya  Allah yang bisa menjawab itu semua, kita harus percaya dan yakin yang namanya jodoh, rezki, dan maut telah ditentukan oleh Allah. Kalau tidak datang sekarang, mungkin tahun depan, atau kalau tidak kunjung datang sampai sudah tua itu mungkin takdir kita, siapa tau Allah memberikan jodoh kita diakhirat nanti, yang dapat membahagiakan kita diakhirat.amiin….

Kadang ada orang yang begitu mudah menemukan jodoh,  tanpa hitungan hari sudah menikah. Ada yang hampir menikah, lalu gagal mendapatkan jodoh, dan ada pula yang sedang gelisah, gundah dalam menanti jodoh.

Bagi kita  yang beriman dan berfikir positif, maka kita akan yakin bahwa semua itu  takdir Allah yang terbaik untuk kita. Kita harus yakin bahwa tidak ada suatu kejadian pun, kecuali sudah ditakdirkan oleh Allah..

Sabar  itu memang pahit dan susuah untuk melakukannya, akan tetapi hikmah yang didapatkan sangat banyak bagi yang mau bersabar. Salah satunya adalah “ Allah selalu bersama kita yang mau bersabar. Dan kesabaran itu diakhirat akan menjadi saksi dan penolong bagi kita. Ukhti-ukhtiku, saat jodoh belum kunjung datang, itu bukanlah akhir dari segalanya, Insya Allah kita masih punya kesempatan untuk meraihnya di akhirat nanti.

Hal ini sesuai dengan hadist  Rasulullah SAW :

Sesungguhnya Allah berfirman: "Jika aku menguji hamba_ku (dengan kebutaan) pada kedua matanya (Insya Allah termasuk masalah jodoh) lalu ia bersabar, maka Allah akan mengganti kedua matanya itu dengan surga (Insya Allah ia akan mendapatkan jodohnya di surga)" (HR. Bukhari).

Berikut Makna Bersabar Dalam Menanti Jodoh

1. Bersabar untuk tetap berhusnudzan kepada Allah..

2. Bersabar untuk tetap memperbaiki diri

3. Bersabar untuk tetap berusaha mencari

4. Bersabar untuk menjaga diri dari perbuatan keji.

5. Bersabar untuk tidak berputus asa.

6. Bersabar untuk selalu berdoa kepada Allah

7.  Bersabar menunggu yang terbaik dari Allah

Demikian Semoga bermanfaat, Bersabarlah menunggu, insya Allah sesuatu yang indah akan datang tepat pada waktunya.

TANYA JAWAB  KOL JOSH AKHWAT 4
■□■□■□■□■□■□■□■

💟 PERTANYAAN:

1⃣Assalamu'alaikum Ustadzah, saya mau tanya, kalau ada orang yg poligami itu apa takdir dari allah jg?? Dan kelak d akhirat bakalan bareng sama istri yang mana??? Syukron

2⃣Assalamu'alaikum bunda, ana mau tanya... apakah seorang wanita tidak mempunyai hak untuk memilih calon suami?
Krna ana sering dnger  "wanita itu dipilih bukan memilih"

3⃣Assalamualaikum bunda @Mitha 212376🌹 saya mau tanya bun
Saya baru merubah diri sekitar 3 tahun bun
Karna saya membca al quran dimana al quran mengatakan bahwa pacaran itu tidak ada
Laalu saya memutuskn pacar saya
Karna saya sadar yg saya lakukan adalah dosa
Lalu mantan pacar saya tidak terima
Dia mencaci maki saya
Tapi saya tetap diam
Dan sekarang dia datang lagi mengganggu hidup saya
Dia ingin saya kembali kepadanya
Sedangkan saya sudah tidak ada perasaan lagi kepadanya
Karna selama saya pacaran dengannya
Di selalu mencaci maki saya
Bagaimana saya menyampaikan kepadanya saya tidak mau lgi
Sampai dia mengerti

4⃣Assalamu'alaikum bunda, Saya ingin bertanya bun😊 Bagemana menjawab pertanyaan teman soal ststus saya yg masih menjomblo, soalnya sempat di tanya sama teman, mengapa saya sampe skarang masih menjomblo dan pertanyaanya itu bikin saya tersinggung karna seolah olah dia menggap saya ngga laku bun, hehehe sempat jengkel juga bun😊, Kira kira jawaban yg paling mengena dan langsung buat dia sadar kalau pacaran itu dilarang oleh Allah apa yaah bunda? Soalnya teman saya ini udah pacaran 5 tahun.

5⃣Assalamu'alaikum bunda..
Apakah sifat labil dalm usia remaja itu bisa hilang ya bund😭 klo soal memilih pling susah😞.

6⃣Assalamualaikum,ana mau tanya bun...dalam Al Quran itu menjelaskan Yg baik akan berpasangan dengan yg baik juga..dan ada yg bilang jodoh adalah cerminan diri..tapi mengapa kadang yg sholeha memiliki suami yg tidak baik akhlaknya...??

7⃣Ana mau tanya bunda...katanya boleh memilih kan bunda?
Tapi kalau yang datang lelaki sholeh tapi kita belum berkenan dengan dia bagaimana bunda? Khawatir katanya nanti akan ada fitnah,
Yang katanya bakal gak dapat² jodoh lah,
😅

8⃣Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..
Bunda mitha, ana ingin bertanya..
Ideal perempuan menikah pada usia berapa?
Dan apakah kita boleh menolak jika ada seorang ikhwan melamar kita? Ikhwan tersebut bukan orang yang ana cintai.

Jazakillah khairaan katsiraan bunda💕

💟JAWABAN:

1⃣Waallaikumsalam iya dik qodroluloh, tp yg bisa diubah, bisa keduanya. ☺

2⃣Waallaikumsalam islam agama yg memuliakan wanita, boleh memilih dong.

3⃣Jauhi,  terang kan jelas kan bila  adik gak suka,  karena  tdk sesuai agama  adik,  dan jangan  sesekali mau diajak ketemuan.

4⃣Waallaikumsalam, doakan  ya segera  datang Pangeran buat aku in sya allah yg bisa jd imam yg baik, dan membuat kita bahagia dunia akhirat.

5⃣Waallaikumsalam  bisa sayang proses kedewasaaan dik, dinikmati, baca alquran  dr situ timbul kedewasaaan.

6⃣Waallaikumsalam, ujiannnya, in sya allah disurga disediakan pasangan yg baik.

7⃣Boleh,  yaa sudah kok hati blm cocok, tapi kok bunda jujur pilih dicintai dari pada mencintai ☺ istiqoroh, jgn kemrungsung
Itu fitnah 😂😂 allah  udah  ngatur,  jalani  wae, santai,  allah  maha tahu yg terbaik,  omongan orang jangan di dengar.

8⃣21thn,  secara fisik dah matang siap,  terus pikirannya juga dah dewasa, dan yg pasti tahu tujuan pernikahan.
Boleh nolak dik.

💟💟💟
- *Facebook : Tholabul'ilmi Group
- Instagram : Tholabulilmi_ig
- www.tholabulilmi.org
- Fp Tholabul'ilmi Fanpage
- tumblr tholabulilmiwa
- Telegram @kajiantholabulilmi

▶▶▶
Gabung Yuk
Caranya Ketik :
👉 Nama#L/P#Domisili#no.WA
Kirim ke :

[WhatsApp]
Aini @dmin TI
085256093939

💟💟💟💟💟💟💟💟💟

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GANGGUAN JIN ASYIQ DAN PENYEBABNYA

Praktek Kerja Lapangan (PKL) - bagian 2

TA'ARUF