Jomblo Fisabilillah

💟 Rekap Kajian On Line JOSH(JOMBLO SAMPAI HALAL) 💟

Oleh          : Ustadz Farid
Hari           : Kamis, 10 Agustus 2017
Live dari   : Group JOSH3⃣
Tema        : Jomblo Fisabilillah
Notulen    : Ukhty Diyah Balqis

➖➖➖➖➖➖➖➖➖
💟💟💟💟💟💟💟💟💟

Bismillahirrahmanirrahiim..

- Jangan Coba-Coba Mengetuk Hati Wanita Jika Tidak Serius Meng-halalkannya
---------
Ikhwah fillah Rokhimakumullah ada
Syair bagus:
.
ﻟَﺎ ﺗَﻄْﺮُﻕْ ﺑَﺎﺏَ ﻗَﻠْﺐِ ﺍﻟْﺄُﻧْﺜَﻰ، ﻭَﺃَﻧْﺖَ ﻟَﺎ ﺗَﺤْﻤِﻞُ ﻣَﻌَﻚَ ﺣَﻘَﺎﺋِﺐَ ﺍﻟِﺎﻫْﺘِﻤَﺎﻡِ .
“Jangan berani-berani mengetuk pintu hati wanita. Jika engkau tidak membawa berkoper-koper perhatian.” Karenanya laki-laki jangan TP-TP [maaf] tebar petaka, bukan lagi tebar pesona !!!

Maksud kami disini adalah memberi lampu hijau kepada seorang wanita. Menebar pesona kepada wanita baik terang-terangan atau cara pengecut lewat sms atau inbox facebook. Dalam sms atau status facebook menunjukkan bahwa ia seorang yang sangat alim. Sering membuat sms atau status yang menunjukkan bahwa ia alim.

Kemudian memberi harapan kepada wanita, baik secara terang-terangan  atau sindir-sindiran di sms atau inbox facebook,

Ketahuilah wahai laki-laki, wanita itu cepat GR “Gede Rasa”, merasa diperhatikan oleh orang lain. Apalagi yang memperhatikan lawan jenis. Wanita itu makluk yang sangat manja dan sangat butuh perhatian tetapi jual mahal. Memalingkan mukanya tetapi hakikatnya sangat ingin menoleh.

Mereka cepat GR karena memang hati mereka lemah, semisal ~kaca sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam memisalkan wanita dengan kaca. Beliau bersabda, “Lembutlah kepada kaca-kaca (para wanita)”[HR Bukhari]

Karena jika kau sudah memecahkan kaca,  terus antum minta maaf.
Apa kaca itu bisa balik seperti semula ?  Tidak kan !!!
Maka hindarilah php kepada mereka.
Jika ingin serius maka datangi walinya ajak taaruf, khitbah lalu nikah deh ^^

Tapi Jika anda sekedar memberi lampu hijau, tetapi tidak di-follow up, karena memang niat anda tidak ingin menikah. Maka hati wanita itu akan pecah berkeping-keping seperti kaca.

Sebelumnya anda adalah idolanya, maka sekarang anda adalah orang yang paling dibenci dimuka buimi. Ia akan memberitahu wanita-wanita yang lain supaya hati-hati terhadap anda. Atau dengan kata lain anda di-blacklist dalam kamus mereka.

Maka ada kaidah bagus

سد الذرائع

“Menutup jalan menuju keburukan”

Yaitu jangan sampai ada hubungan yang tidak perlu jika belum waktunya.

Sebelum terjadi itu semua maka tutup SEMUA jalan menuju ke hal zina atau php.in hati WANITA.

Penyusun: Raehanul Bahraen dan ada sedikit editan.
Akhukum Muhammad Farid Husen

TANYA JAWAB  KOL JOSH AKHWAT 3
■□■□■□■□■□■□■□■

💟 PERTANYAAN:

1⃣ Assalamualaikum tadz...
Bagaimana cara agar tida terkena PHP?

2⃣ Assalamualaikum ustd ...bgaimna cra nya agar kita pra akhwatt tidk mudahh bwa perasaan trhdp ikwan ..

3⃣ Assalamu'alaikum...
Pertanyaan saya adalah, saya taaruf dengan seorang ikhwan, dari segi karakter kami cocok, tapi kami terkendala di 'uang panai' / uang mahar kebetulan saya orang makassar... Apakah ketidak sanggupan ikhwan terhadap uang panai itu adalah petunjuk dri Allah bahwa kami mungkin bukan jodoh? Terima kasih banyak...

4⃣ Asalamualaikum pak ustad 😊 bagaimana cara nya mengikhlaskan seseorang yang pernah hadir menumbuhkan perasaan. Agar ana tidak terbawa oleh perasaan tersebut 😊😊

5⃣ Bgmna hukumnya berdakwah bg akhwat melalui tulisan di medsos seperti facebook atau grup watshaap sedangkan kita jg memiliki teman2 ikhwa yg bsa membaca tulisan2 kita?

6⃣ Assalamualaikum ustadz,,,,  gimana caranya  agar hati tetap fokus pada sang kholik,,,, walaupun banyak yang menggoda (ikhwan/cowok)????
Sebelumnya Syukron ustadz atas jawabannya

7⃣ Assalamu'alaykum ustadz..
Saya mau tanya, apabila saya mengajukan biodata taaruf pada seorang ikhwan ,tetapi ikhwan tersebut juga sedang bertukar biodata dengan seorang akhwat, tp ikhwan tersebut juga ngasih lampu hijau k saya, sebaiknya saya harus gmana yaa??  Syukron..

8⃣ Assalamualaikum ustad bagaimana caranya agar orang yang pernah kita suka dalam diam ga selalu kita kenang ustad? saya sudah 6 tahun memendam ini dan rasanya saya susah sekali untuk move on karena dia baik ustad dan banyak yang saya sulit untuk lupakan dari dirinya walaupun belum pernah bertutur kata secara langsung sampai saat ini

9⃣ Assalamualaikum ustadz
Gmana cara agar cinta seorang hamba kepada sang kholik kembali utuh setelah terbuai dg rayuan ikhwan.
🔟 Assalamualikum ustadz
kita kan  sbagai  wanita pasti sgat identik dgn yg nmanya baper, nah apa yg hrus kta lkukan untuk mencgah munculnya prasaan baper tersebut?syukron

💟JAWABAN:

1⃣ Toyyib
Bismillah...  Terkait dengan pertanyaan ukhti bagaimana agar tidak kena php? 
.
Wahai saudariku php adalah pemberi harapan palsu... Nah awal dari php ini biasanya kita sering tak sadar chat sana sini ke ikhwan yang bukan mahrom kita,  tanpa adanya pendamping. Mulailah si lelaki ini tebar petaka ke anti...  Maka sebelum itu terjadi tutup semua pintu mengarah kesana.
Hindari chat tak penting sama lawan jenis,  apalagi dgn kedok Agama.  Awalnya sih nanya tentang agama.. Tapi lama kelamaan nanya tentang kabar.  Kalo gak ada yg chat duluan maka ada yg KANGEN.
WALLAHU A'LAM BISSHOWWAB

2⃣ Wa'alaikumussalam...
Baper boleh saja.
.
Gak ada salahnya.  Karena baper atau cinta itu datangnya dari Allah jalla jaluhu.  Nah agar gak mudah baper sama ikhwan
1. Jauhi kontak sama ikhwan
2. Terapkan ghodul bashor (tundukan pandangan)
3. Perbanyak amal sholih yang bisa melupakan KEBAPERAN.
4. Dan banyakin istighfar

3⃣ Jawaban pertanyaan ke 3.
. Allah maha tahu mana yang terbaik buat hambanya.  Allahu ya'lamu walakin antum la ta'lamun. Bisa jadi dengan di persulit menuju nikah... Itu tandanya Allah tidak meridhoi.  Bisa dgn cara di persulit dari segi uang panai.  Namun senelum memutuskan begitu sholat istikhoroh dulu mba...  Agar tak salah memilih dan tak sesal kemudian hari

4⃣ Mba harus bisa Move On.
Move on dari si doi... Yakinlah jika dia jodohmu maka akan ketemu di pelaminan. Namun kalo bukan.. Allah akan ganti yg lebih baik.  Jadi fokuskan dgn belajar ilmu syari dulu dan memantaskan diri dulu.  Karena yang baik untuk yang baik..
Allah tidak pernah mendzolimi.

5⃣
Dakwah ke sesuai kemampuan kita.  Jika bisa nulis di medsos maka manfaatkan itu.
Karena bisa jadi tulisan dakwah kita menjadi langkah awal mereka yang baca untuk hijrah.
Sampaikanlah dari ku walau satu ayat.(Al hadits).
.
Maka tak apa jika kita dakwah terus pendengar kita lawan jenis. Asal tidak adanya ikhtilat  dan hindari chat lawan jenis langsung.

6⃣ Cinta hakiki adalah cinta karena Allah dan bencipun karena Allah.  Maka cintai makhluknya sekedarnya jangan sampai melebihi cinta kita kepada sang Kholiq(Allah dan Rosulnya shallallahu alaihi wassalam.
.
Maka sibukkan hati mba untuk mempelajari ilmu syar'i Nya..  Kenali Dia.  Maka kau akan mencintai Nya. Karna semakin kenal Allah kita akan semakin takut yang mengakibatkan kita malah semakin dekat dan cinta pada Allah.

7⃣ 
Jangan mau...  Jangan ada 2 akhwat yang saling taaruf sama satu ikhwan.  Suruh selesaikan dulu sama satu akhwat.  Baru kalo tidak lanjut dianya.  Maka mba baru boleh taaruf sama dia.

8⃣ Wanita tidak akan bisa tenang sebelum menikahinya.  Maka sampaikan niat baik mba untuk menikahinya.  Katakan aku cinta akhi,  maukah kau jadi imamku" ?
.
Ingat ini salah sunnah jadi tak apa apa wanita menawarkan diri ke ikhwan yang sholih

9⃣ 9. Maka perlu ilmu utshul tsalasa.  kenali Allah, kenali Rosulnya dan kenali agamanya. Maka kau tidak akan salah jatuh cinta ke makhluk lain.

🔟 Kenapa baper? Salah nggak sih kalo kita baperan?

Tenang, tenang…baper alias galau itu bukanlah suatu kesalahan. Karakter manusia hidup itu pasti pernah baper, karena hidup memang penuh dengan ketidakpastian.

Sementara banyak dari kita berharap segala sesuatu berjalan lancar sesuai yang kita harapkan namun kenyataan tidaklah demikian.

Allah berfirman,

وَمَا تَدْرِي نَفْسٌ مَاذَا تَكْسِبُ غَدًا

📃“Tidak ada satupun jiwa yang mengetahui apa yang akan dia kerjakan besok.” (QS. Luqman: 34)

Jadi wajar saja kalo kita baper ya. Manusia itu memang penuh obsesi dan keinginan.
 

💟💟💟
- Facebook : Tholabul'ilmi Group
- Instagram : Tholabulilmi_ig
- www.tholabulilmi.org
- Fp Tholabul'ilmi Fanpage
- tumblr tholabulilmiwa
- Telegram @kajiantholabulilmi

▶▶▶
Gabung Yuk
Caranya Ketik :
👉 Nama#L/P#Domisili#no.WA
Kirim ke :

[WhatsApp]
@dmin TI
082386479887

💟💟💟💟💟💟💟💟💟

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GANGGUAN JIN ASYIQ DAN PENYEBABNYA

Praktek Kerja Lapangan (PKL) - bagian 2

TA'ARUF