Kendala membaca al-Qur'an

💖Bissmillahirahmaanirrahiim'💖

Renungan Pagi

Kenapa kadang kita suka lalai bertilawah :
🆘🆘🆘🆘🆘🆘🆘
Kendala yang Harus Diwaspadai :
1. Perasaan menganggap sepele apabila sehari tidak membaca al-Qur'an, sehingga berdampak tidak ada keinginan untuk segera kembali kepada al-Qur'an.

2. Lemahnya pemahaman mengenai keutamaan membaca Al-Qur'an. Sehingga tidak termotivasi untuk mujahadah dalam istiqomah membaca Al-Qur'an.

3. Tidak memiliki waktu wajib bersama Al-Qur'an dan terbiasa membaca Al-Qur'an sesempatnya, sehingga ketika merasa tidak sempat ditinggalkannyalah Al-Qur'an.

4. Lemahnya keinginan untuk memiliki kemampuan ibadah ini, sehingga tidak pernah memohon kepada Allah agar dimudahkan tilawah Al-Qur'an setiap hari. Materi do'a hanya berputar-putar pada kebutuhan keduniaan saja.

5. Terbawa oleh lingkungan di sekelilingnya yang tidak memiliki perhatian terhadap ibadah Al-Qur'an ini. Rasulullah bersabda, "Kualitas dien seseorang sangat tergantung pada teman akrabnya."

6. Tidak tertarik dengan majlis-majlis yang menghidupkan Al-Qur'an. Padahal menghidupkan majlis-majlis al-Qur'an adalah cara yang direkomendasikan Rasulullah agar orang beriman memiliki gairah berinteraksi dengan Al-Qur'an.

Sumber : "Risalah Pergerakan", Hassan Al-Banna
📝📝📝📝📝📝📝

✊Ķěêp istiqomah
✊Ķěêp Hamassah
✊Ķěêp Tilawah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GANGGUAN JIN ASYIQ DAN PENYEBABNYA

Praktek Kerja Lapangan (PKL) - bagian 2

TA'ARUF