Praktek Kerja Lapangan (PKL)



Halo, Juli!

Sebelumnya saya mengucapkan selamat memasuki bulan penuh limpahan berkah, bulan suci ramadhan. :) Walaupun sebenarnya sedih karena akhirnya tidak ada lagi moment untuk kumpul sama keluarga melewati ramadhan dan lebaran seperti tahun lalu.

Ini bulan yang beda dari bulan-bulan puasa sebelumnya. Bulan sebelumnya saya sudah mengurus KRS semester tujuh, dan mengontrak enam mata kuliah: Persamaan Diferensial Parsial, Statistika Matematika I, Praktek Kerja Lapangan, Komputasi Statistika, Teori Graf, dan Pemrograman Internet. Kami mulai PKL a.k.a magang bulan ini. Waktunya selama tujuh minggu. Ini cobaan. HAHA.

Kami ada 16 orang yang magang semester ini. Saya ditempatkan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jayapura dengan kedua temanku, Indri dan Kak Gusti. Padahal sebelumnya ditawari magang di Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Wamena. Tapi terlalu banyak pertimbangan. Misalnya, tidak ada keluarga di sana, daerah rawan, dan juga dingin. :D  Teman-temanku yang lain, Radian magang di PT FI Tembagapura. Ruth, Dewi, Chanin, Oline, Kak anita masing-masing ditempatkan di Bank BRI Cabang Jayapura dan Abepura. Kak Dahniar di Bank Papua. Kak Jhony dan Kak Hery di BPS Jayapura. Kak Itha di BPS Wamena. Ilham, Asghar, dan Darwin di Kantor Otonom.

Waktu magang dimulai tanggal 8 Juli 2013. Sebelumnya beberapa orang dari kami magang selama seminggu di kampus karena surat permohonan magang yang kami masukkan ke kantor-kantor belum mengirimkan responnya. Ada pula kantor yang meminta mulai magang minggu depan. Akhirnya kami magang di kampus selama seminggu.

B e r s a m b u n g …

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GANGGUAN JIN ASYIQ DAN PENYEBABNYA

TA'ARUF

Praktek Kerja Lapangan (PKL) - bagian 2