Selamat (tengah) malam

Bahkan alarm sudah berbunyi yang ketiga kalinya untuk memperingatiku. Ya aku sengaja memasang alarm setiap sejam sekali setelah pukul duabelas malam agar aku tidak benar-benar tertidur saat jaga malam di Rumah Sakit. Ya, sebelumnya sudah pernah kuceritakan kalau aku bekerja di salah satu RS swasta di kota ini. Posisiku sebagai staf admin yang mengurusi rekam medik pasien. Kebetulan malam ini aku kena jadwal piket malam. Dan alarm di ponselku ini sudah berbunyi tiga kali yang artinya sudah pukul 03:00. Ah ya ampun. Padahal baru saja aku mematikan semua perangkat PC dan printer di ruanganku, lalu berniat mematikan lampu kamar untuk tidur, walaupun sebelumnya aku sempat pamitan untuk tidur duluan kepada mantri dan dokter jaga malam ini. Tapi sayang, baru saja merebahkan badan, mantri memanggilku karena ada pasien. Ya aku memang harus dipanggil untuk mendaftarkan pasien yang berencana rawat inap malam ini. Total tiga pasien sekaligus berdatangan saat aku memasuki ruang IGD dan menyerahkan status pasien ke dokter. Aku jadi berpikir benar-benar tidak diizinkan tidur malam ini. Hahaha pikiran macam apa ini. Ya, karena sudah beberapa hari saat dapat jadwal piket malam aku selalu sukses untuk tidur lumayan lama karena tidak ada satupun pasien yang datang tengah malam sampai menjelang pagi. Baru kali ini merasakan lagi ada pasien yang datang jam segini.

Dan jika seperti ini keadaannya, sudah pasti aku tidak akan bisa tidur, mengingat beberapa menit lagi waktu akan menunjukkan pukul empat subuh. Itu waktunya aku makan sahur. Ya, aku sedang membayar utang puasaku yang berjumlah tujuh di bulan ramadhan kemarin. Dan satu lagi, sudah pasti tidak akan bisa qiyamul lail. Mengingat syarat qiyamul lail adalah tidur sebentar. Mungkin aku masih bisa tidur sekitar setengah jam-an. Tapi aku takut kebablasan nantinya. Jadi lebih baik membuka-buka socmed mungkin untuk mengusir rasa kantuk. Astaga, mendingan mengaji. Itu yang sepintas ada dibenakku. Tapi dari pada aku mengaji dengan keadaan mengantuk dan akan sering menguap, sebaiknya tidak usah saja. Atau aku mulai makan sahur saja ya? Hm.

Sekian dulu curhatan malam ini. :)
Maaf untuk kehiatusan saya yang sangat lama.

Di kamar jaga RSM - 03:24 WIT.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GANGGUAN JIN ASYIQ DAN PENYEBABNYA

TA'ARUF

Praktek Kerja Lapangan (PKL) - bagian 2