Praktek Kerja Lapangan (PKL) – bagian 4


Ini hari terakhir magang. Lima minggu berada di kantor ini, rasanya gimanaa gitu. Banyak hal yang terjadi, dan dilewati bersama. Capek, bosan, malas, semua luaaarrr biasa. Tapi semuanya hilang ketika sudah waktunya untuk pulang. Senang rasanya bisa menikmati jam pulang kantor seperti mereka. Perjalanan pulang sore hari dengan Indri, sambil cerita kejadian dengan orang-orang di ruangan. Sambil tertawa-tawa. Desak-desakkan di angkot. Macet-macetan di jalan. Tapi terlepas dari semua itu, saya bersyukur karena masih bisa menikmati langit sore dengan awannya yang orange itu. 


Ada sesuatu yang kubenci dari setiap pertemuan. Perpisahan. :’)
Tidak ingin rasanya berpisah dengan mereka. Mereka keluarga baruku. Sudah mulai sayang sama mereka. 

Setelah mengambil semua laporan penilaian magang, sebelum pulang sempat diajak malam mingguan bareng sama mereka. Katanya sekalian merayakan empat tahunnya Mas Mumun kerja di Papua. Saya melirik Indri, Kak Gusti dan Iski juga. Kami tersenyum, dan meng-iya-kan. Akhirnya kami berpamitan dengan semua yang kami temui saat melangkah keluar dari ruangan di lantai tiga sampai pos satpam di ujung jalan. Senang, tapi sedih. Senang karena semua hal yang melelahkan ini sudah berakhir. Sedih karena disaat yang semakin merasa sangat dekat sama mereka, akhirnya harus berpisah. Pembicaraan mereka, candaan mereka dan tertawa bersama mereka adalah bagian  menyenangkan yang selalu kunikmati, dan tidak ingin berakhir hari ini. Kupikir semua ini tidak benar-benar berakhir. Toh masih ada malam minggu besok. Masih ada situasi di mana harus bolak-balik revisi dan minta tanda-tangan dari kepala ruangan dan kepala kantor. Jadi masih bisa ketemu lagi. Hehe

Terimakasih Tuhan, sudah menghadirkan mereka. Bersyukur sekali pernah ada dan merasakan itu semua bersama mereka. Walaupun belum punya banyak kenangan dengan mereka yang lain di kantor itu. Semoga saya atau mereka tidak cepat melupakan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GANGGUAN JIN ASYIQ DAN PENYEBABNYA

TA'ARUF

Praktek Kerja Lapangan (PKL) - bagian 2