Semester Enam

Semester genap tahun 2012/2013 hampir berakhir. Dengan enam mata kuliah yang kukontrak semester ini: Struktur Aljabar II, Pengantar Teori Sistem, Analisis Vektor, Kombinatorik, Metodologi Penelitian, dan Analisis Real II

Flashback!


  • Struktur Aljabar. Mata kuliah yang belajar tentang Grup dan Ring. Yang kuingat, kami lebih banyak mengerjakan tugas saja (cari di internet), selesai. Dapat nilai B.
  • Pengantar Teori Sistem (PTS). Ada modul pembelajaran yang membahas Kestabilan. Tapi ujung-ujungnya buat makalah dan presentasi. Dapat nilai A.
  • Analisis Vektor. Yang ini dosennya cantik. :D Memang kalau mau menyukai pelajaran, sukai dulu dosennya. Hehe. Buktinya saya dapat nilai A.
  • Kombinatorik. Paling berkesan. Seingatku belajar permutasi, kombinasi, dan lupa apa lagi. Ujung-ujungnya hampir semua dapat nilai C. *fak.
  • Ada lagi mata kuliah di semester enam ini yang dapat nilai C. Analisis Real II. Dari semester kemarin juga sama nilainya saat mengontrak mata kuliah Analaisis Real I. Walaupun dosennya sama dengan dosen Analisis Vektor, tapi memang dasarnya kemampunan analisis saya tidak bagus. -_- Dengan begini, sudah dipastikan tidak mengambil penelitian tentang analisis di tugas akhir nanti.
  • Metodologi Penelitian. Awalnya kami ditugaskan untuk mencari jurnal, kemudian disuruh menentukan judul, latar belakang masalah, pernyataan masalah, pertanyaan penelitian, tujuan penelitian, metode-metode penelitian, metode yang diusulkan, perbedaan metode yang diusulkan dengan metode yang ada, dan yang terakhir hasil eksperimen. Selajutnya kami sudah tau harus apa saat mengontrak mata kuliah wajib yang satu ini. Buat Proposal! aih. Arah penelitian saja belum ada bayangan, bagaimana mau membuat proposal. Akhirnya dapat satu judul dari Radian, SOLUSI PERSAMAAN DIFERENSIAL LINEAR DENGAN APROKSIMASI PADÉ. Tidak usah ditanya itu apa, menurutku itu judul makanan berat. Dapat nilai B.
Akhirnya dengan 18 SKS di semester ini dapat IP yang sangat standar, 3,00. Hmph :| 
Boleh mengambil 22 SKS untuk semester berikutnya, dan jumlah SKS yang sudah diperoleh adalah 120. Itu artinya saya masih selamat. Haha. Terimakasih, Tuhan.

Semeter depan adalah semester ganjil 2013/2014. Salah satu mata kuliah yang sudah harus repot diurus disemester ini adalah mata kuliah Praktek Kerja Lapangan (PKL). Dengan syarat SKS yang sudah diperoleh adalah 150 SKS. Nanti ku ceritakan lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GANGGUAN JIN ASYIQ DAN PENYEBABNYA

Praktek Kerja Lapangan (PKL) - bagian 2

TA'ARUF