Cara mendapatkan anak laki-laki atau perempuan dalam program kehamilan

Ini dapat dari teman SD (Indri) yang lagi S2 di Universitas Indonesia. 😊 semoga berkah ya ilmunya.

Sekilas info..Akhir2 ini cukup banyak pasien yg bertanya saat konsultasi di praktek mengenai topik diatas..hehe...
Krn itu Yuk sama2 belajar ya...

Pada dasarnya cara hamil anak laki2 dan perempuan bisa di program ya..tentunya dengan peluang dan persentase yg bervariasi...dan TIDAK ada yg namanya 100 persen donk..krn 100 persen so pasti hanya Milik TUHAN...😁🙏

Sejauh ini ada 2 cara yg bisa digunakan :
A. Cara alamiah/natural
B. Cara TRB ( teknik Reproduksi berbantu), melalui program inseminasi intra uteri dan bayi tabung...

Yuk kita bahas ya :

A. Cara alamiah/natural

Pertama2 harus dipahami dulu teori SINGKAT mengenai kromosom sex...kromosom sex ini terdapat didalam sel telur (ovum) yg belum dibuahi dari perempuan yg mengandung kromosom X, dan dari laki2 yg terdapat dalam sperma. Ada 2 jenis kromosom sex yg dibawa dari sperma laki2 yg meliputi : kromosom X( membawa sex perempuan) dan Y( sex laki2).
Pada dasarnya sifat 2 kromosom sex ini tentunya sangat berbeda...sama halnya beda sifat laki2 dan perempuan di kehidupan nyata...hehe..

Sifat/ ciri2 Kromosom Y ini bergerak lebih cepat dan rentan terhadap keasaman vagina sehingga lebih cepat mati. Sedangkan kromosom X, lebih lambat gerakannya namun lebih tahan terhadap keasaman vagina.
Vagina sendiri secara normal cenderung bersifat asam dgn PH berkisar 3.5 smp 4.5.

Dari sifat kromosom diatas dapat mencerminkan sifat di kehidupan nyata, dimana menurut beberapa penelitian sifat pria pada dasarnya lebih cepat bergerak, gesit dan lincah,tanggap dan responsif tapi lebih gampang stress dan kurang tahan terhadap tekanan dibandingkan dengan wanita yg "lamban" tapi lebih cenderung tegar dan tenang dan kalem serta lebih tahan terhadap tekanan dalam kehidupan...betul gak?? ( Intermezo)
( Hanya opini aja ya??) 😁😁😁😁

Dengan memahami ciri2/sifat kromosom sex tsbt, maka secara alamiah kita bisa memprogram dan memperbesar peluang mendapatkan kehamilan anak laki atau perempuan meskipun persentasenya tdk besar dan tentunya tdk 100 persen ya.

Cara program alamiah tersebut meliputi :

1. Waktu berhubungan intim suami istri

jika menginginkan bayi laki2, lakukan hubungan intim yang berkualitas saat 1-2 hari menjelang masa subur(ovulasi).
Hal ini bertujuan untuk agar sperma Y (laki2) yg bergerak lebih cepat tapi lebih gampang mati, bisa lebih cepat sampai di saluran telur tempat pembuahan(tuba falopii) dan berkumpul terlebih dahulu untuk kemudian dapat dengan optimal membuahi sel telur pada saat ovulasi.
Sebaliknya, jika menginginkan bayi perempuan, lakukan hubungan intim beberapa hari (3-4 hari) sebelum ovulasi.
Hal ini krn sperma X, yg lebih lambat tapi lebih tahan lama..sehingga bisa lebih banyak sperma X yg hidup dibandingkan sperma Y.
Masa subur(ovulasi) : hanya sehari dalam satu siklus haid dan terjadi 14 hari sebelum haid berikutnya)

2. Posisi saat berhubungan intim..
Istilah bekennya PMP( Posisi Menentukan Prestasi).😁😁😁

Untuk mendapatkan kehamilan dengan bayi laki-laki, sangat diperlukan penetrasi yang dalam saat melakukan hubungan intim...diusahakan penetrasi kelamin ayah sedekat mungkin dengan mulut rahim ibu ya.. hal ini karena sesuai dengan sifat sperma Y yg lebih cepat bergerak, sehingga dgn memperpendek jarak...maka semakin mempercepat sperma Y menuju ke tempat pembuahan di saluran telur(tuba falopii) untuk membuahi sel telur(ovum).
Posisi hubungan intim yg dianjurkan spt " doggy style, standing up, atau juga woman on top( untuk jenis2 posisi ini..pasti sdh pada ngerti kan...😁😁)
Sebaliknya untuk mendapatkan bayi perempuan posisi penetrasinya tentunya tdk perlu sedalam posisi penetrasi untuk mendapatkan anak laki2..
Posisi ini meliputi posisi standar saat berhubungan intim spt posisi misionaris.
😁😁😁

3. Mengatur waktu orgasme ( mengatur puncak kepuasan).😁😁

Untuk mendapatkan bayi laki...sebaiknya saat berhubungan intim, istri terlebih dahulu orgasme(mencapai puncak)dan suami menahan ejakulasi terlebih dahulu ya..hehehe😁😁
Hal ini bertujuan untuk menciptakan suasana dan kondisi keasaman dalam liang vagina menjadi lebih basa..sehingga dapat menciptakan kondisi yang tepat untuk menunjang hidup sel sperma dengan kromosom Y (laki) yg lebih tahan dalam suasana basa dan sebaliknya cepat mati dalam suasana asam...
Sebaliknya jika ingin mendapatkan bayi perempuan..disarankan untuk pria terlebih mencapai puncak/orgasme dan berejakulasi dahulu saat berhubungan intim, hal ini tentunya membuka peluang sperma X yg lebih tahan suasana asam untuk tetap hidup dalam jumlah banyak dibandingkan sperma Y yg tdk kuat bertahan dalam suasana asam.

4. Nutrisi dan suplemen
Jenis diet yg dianjurkan tentunya bertujuan untuk membantu kelangsungan hidup sperma Y maupun X
Untuk peluang mendapatkan anak laki2, disarankan perbanyak konsumsi makanan yg membantu meningkatkan suasana basa dalam liang vagina ibu spt diet tinggi kalori, natrium, kalium, vitamin A, B.
Contoh jenis makannya berupa sayur2 spt brokoli, kacang2an, dan daging sapi, dan sari laut..ikan yg banyak di daerah flores dan lembata dapat membantu memperbesar peluang mendapatkan anak laki2..hehe
Sebaliknya untuk peluang mendapatkan bayi perempuan diperlukan asupan nutrisi yg lebih banyak mengandung kalsium magnesium dan vitamin c dalam dosis tinggi spt pada buah jeruk/orange, dan tentunya diet rendah garam, krn natrium lebih menguntungkan buat sperma Y..

B. Teknik Reproduksi Berbantu(TRB)
(Kalau ini singkat aja ya...😁😁😁😁)
TRB meliputi teknik inseminasi intra uteri dan bayi tabung ya...

1. Inseminasi intra uterine (iui)
Iui adalah suatu prosedur teknologi reproduksi berbantu yg dilakukan dengan cara memasukan dan menempatkan sperma yg sdh dipersiapkan dan telah diproses ( preparasi sperma/washing sperm) sebelumnya kedalam uterus pada saat diperkiran terjadi ovulasi.
Teknik ini cukup membantu dalam keberhasilan kehamilan juga keberhasilan mendapatkan jenis kelamin yg diinginkan.

2. Teknik bayi Tabung atau Invitro fertilization( IVF)
BUKAN BaYI yg dihidupkan dalam Tabung ya...😁😁
IVF adalah suatu teknik reproduksi berbantu dgn perlakuan khusus yg dilakukan dalam laboratorium untuk mempertemukan sel telur dan sel sperma diluar tubuh wanita( diluar saluran telur/ tuba falopii yg merupakan tempat pertemuan sel telur dan sel sperma secara alamiah)
Teknik ini tentunya mempunyai angka keberhasilan yg lebih tinggi drpd teknik Inseminasi baik untuk kehamilannya maupun untuk seleksi jenis kelaminnya...
Untuk lebih memahami kedua program diatas... lebih baik dikonsultasikan lgs saat bertemu dokter spesialis OBGIn yg memahami program kehamilan ibu/bapak ya..😁🙏

Terakhir guys,...selain usaha2 diatas...hal terpenting...jangan lupa BERDOA, krn kita semua pasti sepakat...Manusia Boleh berusaha..Tuhan lah yg menentukan...amin...😊🙏🙏🙏

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GANGGUAN JIN ASYIQ DAN PENYEBABNYA

TA'ARUF

Iman dan Berperilaku Bersih dalam Kehidupan Sehari-hari